Lompat ke konten

Guru Privat Bahasa Inggris di Matraman

Guru Privat Bahasa Inggris di Matraman | Privat Bahasa Inggris TK, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, Karyawan | English For School, TOEFL, IELTS, TOEIC

Salam Sahabat CTC, Semoga dalam keadaan sehat ya.

Kali ini Tim akan membahas “5 Kunci Belajar Speaking Bahasa Inggris, Sangat Mudah Prakteknya” yang dikutip dari laman englishcoo(dot)com.

Belajar speaking bahasa Inggris adalah hal mendebarkan bagi pemula. Tapi pengalaman ini akan jadi menyenangkan jika kamu tahu tips serta cara melakukannya dengan tepat.

Speaking adalah keterampilan paling diidam-idamkan oleh kebanyakan pelajar. Orang yang mahir berbicara dalam Bahasa Inggris tentu dikatakan telah menguasai bahasa asing tersebut. Tak heran jika banyak orang ikut kursus hanya untuk meningkatkan kemampuan berbicara saja.

Kalau kamu mencari informasi di internet tentang tips belajar bicara bahasa Inggris, ada banyak sekali tips serta trik agar mahir dengan cepat.

Dari sekian banyak tips praktis, mudah, cepat, kilat, sekejap & embel-embel lainnya, kamu hanya perlu 5 kunci belajar speaking bahasa Inggris agar semakin lancar. Apa saja itu? Yuk, kita simak.

1. Praktek Speaking Bahasa Inggris! Jangan pernah nunggu sampai kamu mahir dulu.

Makin banyak menghapal grammar, jadi makin bingung dan pusing. Setelah belajar, keluar dan praktek speaking. Jangan menunggu sampai mahir grammar.

Let’s Practice to Speak English!

Ah ntar dulu, grammarnya masih belum bagus.

Ntar dulu deh, belum mahir 16 tenses.

Hmm, belum hapalin semua aturan & pola kalimat.

Gimana ya…

Ya Ampun, kalau ntar-ntar terus, kapan bisanya? Eits, siapa bilang harus hapalin satu buku grammar sebelum terjun ke lapangan? No, no, no, itu konsep keliru ya. Faktanya, makin banyak tahu, makin banyak lupa. Ini kalau nggak dipraktekan ya…

So, stop delaying what you must do. Jangan kebanyakan alasan sehingga membenarkan penundaan apapun itu. Alasan paling sering dan ampuh untuk menunda berlatih Speaking karena belum mahir grammar Bahasa Inggris.

2. Utamakan memahami frase atau kalimat sederhana daripada menghapal kata-kata.

Baru belajar speaking, tapi ingin cepat mahir? Nggak masalah. Apabila ingin segera menguasai Speaking Bahasa Inggris, lebih baik memahami frase dan kalimat sederhana daripada menghapal kata-kata

Pernahkah kamu diminta ngapalin banyak kosakata agar keterampilan Speaking semakin bagus? Sayangnya, cara ini tidak bekerja dengan baik. Segera tinggalkan cara kurang efektif ini ya. Mengapa? Walaupun hapal semua kata dalam kamus, hal itu nggak menjamin bisa bicara dengan baik & benar.

Trus, apa yang harus dipelajari? Pelajari frase & kalimat sederhana serta paling sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Misalnya frase serta kalimat dalam dialog sehari-hari di sekolah, di rumah, di tempat kerja, di supermarket, cafe dll. Lebih baik memahami frase & kalimat sederhana daripada menghapal arti setiap kata.

Ada orang merasa tahu banyak kata, tapi nggak tahu gimana merangkainya. Ini disebabkan karena ia nggak tahu gimana caranya membuat kalimat sederhana. Jika telah menguasai frase serta kalimat, berdialog pun jadi lebih mudah.

3. Saat belajar Speaking Bahasa Inggris, gunakan beberapa frase terus menerus dalam sehari dan dua hari.

Saat belajar bicara bahasa Inggris, gunakan beberapa frase atau kalimat terus menerus dalam sehari dua hari. Bahkan kepada orang-orang terdekatmu walau mereka tak mengerti sekalipun.

Nah, kamu sudah tahu kan kalau frase serta kalimat sederhana harus diutamakan agar keterampilan Speaking Bahasa Inggris meningkat pesat. Kalau sudah mempelajarinya, kunci selanjutnya wajib digenggam adalah praktek. Ya, gunakan frase serta kalimat tersebut terus menerus dalam sehari atau dua hari.

Tapi aku malu kalau didengar orang-orang di rumah saat lagi berlatih. Gimana dong? Hm… itu bukanlah masalah besar dan dapat menghentikanmu, bukan? Ceritakan kepada orang-orang terdekat bahwa kamu sedang balajar bahasa baru. Jadi, nggak ngerasa malu saat berlatih, bahkan di depan orang-orang yang nggak ngerti sekalipun.

Semakin sering berlatih, frase dan kalimat itu akan terus terngiang-ngiang di kepalamu. Kamu jadi terbiasa mendengar kalimat tersebut. Bisa jadi, orang terdekat bisa mengingatkanmu karena mereka sering mendengarkan kalimat itu darimu. Sungguh menyenangkan, bukan?

4. Buat dirimu tenggelam dalam lingkungan yang kamu ciptakan sendiri. Ini NGGAK berarti harus pergi ke luar negeri lho.

Berlatih speaking dalam bahasa Inggris adalah ketika dirimu tenggelam dalam lingkungan yang diciptakan sendiri.

Cara paling efektif untuk meningkatkan keterampilan berbahasa asing adalah berbaur dengan para penutur asli. Jika dibaca sekilas (tanpa kreativitas), seolah diarahkan untuk pergi atau traveling ke luar negeri (misalnya ke Australia, Amerika, atau ke Inggris). Padahal, jika kreatif, kamu bisa mencari bahkan menciptakan lingkungan berbahasa Inggris.

Caranya gimana ya? Jika ingin praktek dengan penutur asli secara langsung, kamu bisa traveling / berkunjung ke tempat wisata. Cari rekomendasi tempat paling sering dikunjungi para bule di sekitar tempat tinggalmu. Kunjungi dan belajar bicara Bahasa Inggris dengan beberapa bule. Tenggelamkan dirimu dalam lingkungan tersebut.

Tapi, kalau enggan keluar rumah, kamu bisa ciptakan lingkungan berbahasa asing sendiri lho. Caranya? Semuanya bisa dengan internet. Cari teman bule (a good friend) melalui internet. Ajak mereka ngobrol melalui skype atau media sosial lain. Selain itu, juga bisa menghiasi rumahmu dengan berbagai kutipan dalam bahasa asing.

Tonton acara TV, dengarkan radio, juga membaca majalah dalam Bahasa Inggris. Harus berlangganan channel TV luar negeri donk? Ah, nggak perlu segitunya. Semuanya tersedia di internet, Youtube misalnya. Be creative!

5. Hanya kekuatan jadwal dan konsistensi bisa mengantarkanmu pada kata MAHIR Speaking Bahasa Inggris. Jika memiliki keduanya, selamat, kamu berhak naik ke level selanjutnya.

Hanya kekuatan jadwal dan konsistensi yang bisa mengantarkanmu pada kata MAHIR Bahasa Inggris

Jadwal & Konsistensi. Yap, dua hal ini adalah kunci selanjutnya harus dimiliki untuk bisa masuk ke level lebih tinggi. Tentu kamu tahu makna keduanya. Jadwal identik dengan perencanaan, yaitu pengaturan hari dan kegiatan. Sedangkan konsistensi terkait bagaimana mengeksekusi hal yang telah direncanakan.

Jadwal (perencanaan) matang, apabila tidak disertai dengan konsistensi maka hanya akan jadi impian terlupakan. Namun, konsistensi tanpa jadwal/perencanaan matang sama dengan kerja keras tapi nggak bisa ngatur uang. Habislah sudah!

Tanyalah kepada diri sendiri: sudahkah aku punya kedua hal ini: Jadwal & Konsistensi?

Kelima kunci di atas akan menjadi kolaborasi pas jika kamu memiliki antusias yang pantas. Keberhasilan seseorang saat mempelajari bahasa baru adalah ketika ia punya antusias yang membuatnya pantas berada di level atas. Jadi, sudah sampai level berapa antusiasmemu saat belajar speaking Bahasa Inggris?

Nah, dari berbagai tips di atas, Sahabat CTC pasti tidak akan ragu lagi untuk belajar Bahasa Inggris, jadi jangan tunggu, segeralah untuk mempelajari Bahasa Inggris dan nikmatilah berbagai kemudahan setelah Sahabat menguasainya.

Bagaimana Saya Belajar Bahasa Inggris ?

Untuk belajar Bahasa Inggris banyak sekali cara yang bisa kita lakukan baik secara otodidak atau belajar dengan bantuan guru Bahasa Inggris.

Namun bagi Sahabat yang merupakan tipe orang yang sulit jika belajar sendiri, dan ingin di bimbing dengan guru yang ahli, maka les adalah jawabannya.

Mengikuti les berbahasa Inggris bisa menjadi pilihan yang sangat efektif untuk menguasai bahasa Inggris dengan cepat. Selain jadwal pertemuan yang rutin di setiap Minggunya, pengajar atau mentor yang dipilih untuk mengajar pasti juga lulusan terbaik dalam bidangnya.

Les sekarang menawarkan atau menyediakan berbagai macam jasa, cara/metode untuk semakin mempermudah pelajar dalam proses belajar salah satunya adalah les privat.

Manfaat Les Privat

Menggunakan jasa guru les privat tidak terbatas hanya untuk anak-anak saja, melainkan juga untuk orang dewasa yang seringkali membutuhkan jasa guru les privat untuk menunjang kebutuhan mereka.

Untuk yang tinggal di kota besar seperti Jabodetabek kemacetan merupakan hambatan yang sangat berpengaruh terhadap kelancaran Sahabat tiba di suatu tujuan. Sahabat bisa bayangkan waktu yang akan terbuang habis di jalan raya. Tentu Sahabat tidak menginginkan hal itu terjadi, dan solusi terbaiknya adalah menggunakan jasa guru les privat.

Sahabat tidak perlu susah payah menghabiskan waktu dan tenaga untuk datang ke tempat les, guru les privat akan langsung datang ke rumah Sahabat, sehingga Sahabat hanya perlu berkonsentrasi untuk belajar.

Dimana Saya Dapat Menemukan Guru Les Privat?

Les Privat akan sangat mempermudah kita dalam belajar Bahasa Inggris. Karena kita bisa menghemat tenaga dan waktu kita.

Salah satu lembaga Guru Les Privat adalah Citicourse.id (CTC)

DAFTAR

Apa itu Citicourse?

Merupakan lembaga pendidikan yang menghadirkan guru bahasa inggris ke rumah.

Apa Program Belajarnya?

Guru bahasa inggris datang ke rumah untuk lulus tes TOEFL/IELTS dan English For School.

Mulai dari Kelas Berapa Saya Bisa Mengikuti Program CTC?

Program TOEFL/IELTS bisa Kamu ikuti jika sudah membutuhkan setifikat TOEFL/IELTS untuk kepentingan melanjutkan sekolah dan bekerja diluar negeri.

Program English For School bisa Kamu ikuti di jenjang PAUD hingga SMA.

CTC Menerapkan Kurikulum Apa Saja untuk Program English For School (EFS)?

KTSP, K13, Cambridge dan IB.

Apakah Saya akan Mendapatkan Sertifikat Resmi TOEFL/IELTS yang Dapat Saya Gunakan, Jika Mengikuti Program di CTC?

Ya. Kamu akan mendapatkan sertifikat resmi TOEFL/IELTS.

Apakah Sertifikat Tersebut Bisa Saya Gunakan untuk Melanjutkan Sekolah atau Bekerja?

Ya. Kami bekerjasama dengan Lembaga sertifikasi TOEFL/IELTS terakreditasi.

Apakah Ada Biaya Tambahan Jika Saya Mengikuti Program TOEFL/IELTS Bersertifikat?

Tidak. Biaya di CTC sudah termasuk fasilitas sertifikat.

Apakah Ada Perbedaan Biaya Jika Saya Hanya Mengikuti Kelas Persiapan TOEFL/IELTS Tanpa Mengambil Fasilitas Sertifikat?

Ya. Potongan biaya bisa menghubungi Admin di 0852-1321-1110

Fasilitas Apa Saja yang Saya Peroleh?

Program TEOFL/IELTS 

Fasilitas yang didapatkan Sahabat CTC :

  1. Guru berkualitas ke rumah
  2. Modul dan media belajar TOEFL/IELTS
  3. Sahabat CTC mengikuti tes bersertifikat TOEFL/IELTS

Program English For School

Fasilitas yang didapatkan Sahabat CTC :

  1. Guru berkualitas ke rumah
  2. Materi belajar sekolah
  3. Laporan belajar

Area Jangkauan Les Privat Bahasa Inggris CTC ?

Jangkauan layanan Citicourse.id (CTC) meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Salah satu wilayah yang termasuk jangkauan layanan kami yakni di Matraman, Jakarta Timur.

Siapa Pengajarnya?

Para pengajar merupakan siswa aktif, alumnus dan profesional dari UI, ITB, IPB, UNJ, STIS, Sampoerna University dan universitas terdekat domisili siswa.

Apakah Pengajar Bisa Laki-laki atau Perempuan?

Pengajar akan disesuaikan dengan permintaan siswa.

Apakah Saya Bisa Memilih Jadwal dan Lokasi Tes?

Bisa. Tim CTC akan menjadwalkan tes sesuai dengan persetujuan Kamu.

Berapa Biaya Belajar?

Update biaya terbaru silahkan hubungi 0852 1321 1110

Cara Daftar Les Privat Citicourse.id (CTC)

CTC punya info untuk kamu yang ingin mendaftarkan diri untuk Les Privat. Berikut Tahap Pendaftarannya :

Tahap 1

Sahabat Melakukan Pendaftaran via telpon atau WA ke nomor  0852-1321-1110 atau contact@citicourse.id. Kemudian CTC akan melampirkan form pendaftaran yang harus diisi oleh Sahabat dan dikirim kembali melalui WA atau email.

Tahap 2

Melakukan Pembayaran Registrasi Via Transfer Bank

Tahap 3

Curriculum Vitae (CV) pengajar akan dikirimkan paling lambat 4 hari kerja.

Tahap4

Setelah pertemuan belajar Pertama dapat mengkonfirmasi kecocokan dengan pengajar. Apabila tidak terjadi kecocokan disertai dengan alasan yang jelas, maka siswa/siswi bisa melakukan klaim pergantian pengajar (kembali ke tahap3)

Semoga setelah membaca artikel diatas sahabat CTC mulai menyadari pentingnya berbahasa Inggris sehingga sahabat bisa belajar bahasa Inggris lebih baik.     

Salam Sahabat CTC.

“ Guru Privat Bahasa Inggris di Matraman “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *