Lompat ke konten

Les Privat Bahasa Inggris Di Mampang Prapatan

Les Privat Bahasa Inggris Di Mampang Prapatan | Privat Bahasa Inggris TK, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, Karyawan | English For School, TOEFL, IELTS, TOEIC

Salam Sahabat CTC, Semoga dalam keadaan sehat ya.

Kali ini Tim akan membahas “Hal-hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Tes IELTS”

Jika sudah memutuskan untuk melakukan tes IELTS, ada hal-hal lain yang perlu diperhatikan. Seperti, dimana mau tes, kapan mau tes, dan persiapannya bagaimana. Ini adalah beberapa pemikiran yang patut dipertimbangkan.

Dimana tempat les yang bagus?

Tempat tes untuk IELTS itu penting dan kalian harus menentukan tempat yang nayaman untuk itu. Banyak rumor yang menyatakan bahwa jika tes di A atau di B maka nilai kita akan lebih baik. Itu bohong. Karena untuk examiner sudah ada panduan untuk menilai IELTS sehingga tidak mungkin ada subjektivitas seperti itu. Jelasnya, pilih lingkungan yang nyaman bagi kalian. Selain itu lihat tes Speaking mereka apakah diselenggarakan pada hari yang sama atau ada jadwal yang berbeda.

Kapan harus tes IELTS?

Waktu tes yang baik adalah sebelum deadline pendaftaran yang mensyaratkan IELTS ditutup. Untuk kuliah, pastikan tahu benar kapan pendaftaran ditutup. Umumnya pendaftaran untuk universitas di luar negeri di buka pada bulan Oktober dan berakhir bulan April/Mei tahun berikutnya. Pendaftaran ini membutuhkan sertifikat IELTS, yang meskipun bisa disusulkan namun aplikasi kita akan dinilai saat kita sudah lengkap mengumpulkan semua persyaratan.

Jika sudah tahu kira-kira kapan sertifikat itu dibutuhkan, segeralah mendaftar tes IELTS di lembaga yang kalian inginkan. Perlu diketahui, yang mengantri les IELTS itu banyak, daripada harus menunggu seminggu atau dua minggu lagi, lebih baik daftar lebih awal. Hasil tes IELTS akan keluar 13 hari setelah tes atau dua minggu kemudian. Jadi hitung-hitung lagi harinya agar tidak terlewat deadline pendaftaran universitas atau beasiswa.

Mengapa daftar tes IELTS dulu baru belajar?

Pendaftaran IELTS di awal akan memberikan kita dorongan dan motivasi untuk belajar lebih giat, karena kita sudah mengeluarkan uang banyak sehingga mau tidak mau kita harus mengambil tes tersebut pada tanggal yang ditentukan (maaf, prinsip ekonomi mode on). Makanya, kita akan berusaha lebih keras lagi dan tidak ada alas an, “ah, nanti saja”. Pendaftaran IELTS diawal akan memberikan kita kemudahan dalam membuat rencana belajar, karena kita sudah tahu D-day nya. I

Idealnya, ambil waktu dua bulan sebelum kamu tes IELTS untuk belajar. Sebagai contoh, jika saya daftar pada bulan November, saya akan tes pada bulan Januari. Karena satu bulan pertama biasanya kita masih penyesuaian dengan kebiasaan baru dan bulan berikutnya benar-benar mengejar. Namun, ini semua kembali ke pertanyaan, kapan kita butuh sertifikat IELTS itu.

Ketahui kemampuan berbahasa Inggris mu!

Poin penting yang perlu diketahui lagi adalah seberapa yakin kita dengan kemampuan Bahasa Inggris kita. Sebelum benar-benar mengambil tes IELTS, pastikan sudah tahu benchmark kita terlebih dahulu. Bisa kita lakukan dengan tes sendiri di rumah dengan IELTS past paper atau mendafatar IELTS simulation test (biasanya berbayar dari 100-300 ribu).  Kita harus tahu benar mana bagian dari 4 part (Listening, Reading, Writing, Speaking) yang kurang dan mana kekuatan kita agar saat belajar kita bisa fokus area mana yang perlu ditingkatkan.

Tak heran juga, banyak bimbingan belajar yang menyelenggarakn simulasi IELTS agar mereka tahu siapa calon anak bimbingnya yang perlu belajar lagi dan siapa yang sekiranya sudah siap dengan tes IELTS.

Belajar otodidak atau ikut bimbingan belajar?

Ada dua pilihan untuk meningkatkan kemampuan kita agar siap menghadapi tes IELTS. Pertama, belajar secara otodidiak. Kedua, ikut bimbingan belajar. Ada banyak les IELTS, sesuaikan dengan budget, karena les IELTS dilembaga kenamaan bisa lebih mahal dibandingkan biaya yang harus kita keluarkan untuk tes IELTS itu sendiri. Kadang bisa 4-5 juta untuk 40 kali pertemuan dan itu diisi oleh 15 an orang. Sehingga bijaklah untuk memilih.

Jika kamu sudah yakin dengan kemampuan Bahasa Inggris kamu (Setidaknya skor TOEFL kamu > 500), pertimbangkanlah untuk belajar secara otodidak atau belajar mandiri IELTS. Karena kamu akan lebih menghemat.

Namun jika kamu tidak yakin dengan kemampuan kamu atau kamu memang ada tabungan untuk les bahasa, silahkan saja untuk mengambil bimbingan belajar IELTS atau Bahasa Inggris. Namun pastikan uang yang kamu keluarkan worth it.

Hati-hati! Les IELTS dan Bahasa Inggris punya tujuan yang berbeda

Perlu diketahui, les IELTS dan les Bahasa Inggris itu kadang berbeda. Kalau les IELTS itu fokus nya adalah bagaimana meningkatkan skor di IELTS. Namun tes Bahasa Inggris secara umum itu untuk meningkatkan Bahasa Inggris. Karena tujuannya berbeda, maka metode belajarnya pun akan berbeda pula. Les IELTS akan lebih banyak berlatih dan tips trik menjawab bagian-bagian soal IELTS sedangkan di les Bahasa Inggris secara umum akan lebih santai dan fokus pada penggunaan Bahasa Inggris sehari-hari.

Namun, kamu bisa memilih tipe les bahasa apa yang akan kamu fokuskan. Bisa saja kamu hanya les academic writing sedangkan bagian yang lain belajar sendiri karena kamu ingin meningkatkan kemampuan Writing. Sedangkan aspek yang lain belajar sendiri. Saya yakin hal itu bisa lebih hemat.

Biasakan dengan model soal IELTS

Saya rasa banyak orang merasa sulit di tes IELTS karena model soalnya yang tidak familiar. Di les bimbingan IELTS biasanya difokuskan bagaimana tipe soal-soal di IELTS dan bagaimana cara menjawabnya dengan benar.

Jadi fokusnya akan berbeda dengan les bahasa pada umumnya. Jadi kalau kemampuan Bahasa Inggris kamu masih dibawah intermediate, mengambil les IELTS hanya akan buang-buang uang. Investasikan untuk les Bahasa Inggris dan gunakan waktu luang mu untuk belajar IELTS secara otodidak.

Ini adalah hal-hal yang setidaknya kita ketahui sebelum kita mengambil tes IELTS. Ingat, tes IELTS itu adalaha investasi masa depan, maka persiapkan dengan matang dan jangan sepelekan.

Bagaimana Saya Belajar Bahasa Inggris ?

Untuk belajar Bahasa Inggris banyak sekali cara yang bisa kita lakukan baik secara otodidak atau belajar dengan bantuan guru Bahasa Inggris.

Namun bagi Sahabat yang merupakan tipe orang yang sulit jika belajar sendiri, dan ingin di bimbing dengan guru yang ahli, maka les adalah jawabannya.

Mengikuti les berbahasa Inggris bisa menjadi pilihan yang sangat efektif untuk menguasai bahasa Inggris dengan cepat. Selain jadwal pertemuan yang rutin di setiap Minggunya, pengajar atau mentor yang dipilih untuk mengajar pasti juga lulusan terbaik dalam bidangnya.

Les sekarang menawarkan atau menyediakan berbagai macam jasa, cara/metode untuk semakin mempermudah pelajar dalam proses belajar salah satunya adalah les privat.

Manfaat Les Privat

Menggunakan jasa guru les privat tidak terbatas hanya untuk anak-anak saja, melainkan juga untuk orang dewasa yang seringkali membutuhkan jasa guru les privat untuk menunjang kebutuhan mereka.

Untuk yang tinggal di kota besar seperti Jabodetabek kemacetan merupakan hambatan yang sangat berpengaruh terhadap kelancaran Sahabat tiba di suatu tujuan. Sahabat bisa bayangkan waktu yang akan terbuang habis di jalan raya. Tentu Sahabat tidak menginginkan hal itu terjadi, dan solusi terbaiknya adalah menggunakan jasa guru les privat.

Sahabat tidak perlu susah payah menghabiskan waktu dan tenaga untuk datang ke tempat les, guru les privat akan langsung datang ke rumah Sahabat, sehingga Sahabat hanya perlu berkonsentrasi untuk belajar.

Dimana Saya Dapat Menemukan Guru Les Privat?

Les Privat akan sangat mempermudah kita dalam belajar Bahasa Inggris. Karena kita bisa menghemat tenaga dan waktu kita.

Salah satu lembaga Guru Les Privat adalah Citicourse.id (CTC)

Guru Privat Bahasa Inggris
Privat TK, SD, SMP, SMA dan PTN/PTS

DAFTAR

Apa itu Citicourse?

Merupakan lembaga pendidikan yang menghadirkan guru bahasa inggris ke rumah.

Apa Program Belajarnya?

Guru bahasa inggris datang ke rumah untuk lulus tes TOEFL/IELTS dan English For School.

Mulai dari Kelas Berapa Saya Bisa Mengikuti Program CTC?

Program TOEFL/IELTS bisa Kamu ikuti jika sudah membutuhkan setifikat TOEFL/IELTS untuk kepentingan melanjutkan sekolah dan bekerja diluar negeri.

Program English For School bisa Kamu ikuti di jenjang PAUD hingga SMA.

CTC Menerapkan Kurikulum Apa Saja untuk Program English For School (EFS)?

KTSP, K13, Cambridge dan IB.

Apakah Saya akan Mendapatkan Sertifikat Resmi TOEFL/IELTS yang Dapat Saya Gunakan, Jika Mengikuti Program di CTC?

Ya. Kamu akan mendapatkan sertifikat resmi TOEFL/IELTS.

Apakah Sertifikat Tersebut Bisa Saya Gunakan untuk Melanjutkan Sekolah atau Bekerja?

Ya. Kami bekerjasama dengan Lembaga sertifikasi TOEFL/IELTS terakreditasi.

Apakah Ada Biaya Tambahan Jika Saya Mengikuti Program TOEFL/IELTS Bersertifikat?

Tidak. Biaya di CTC sudah termasuk fasilitas sertifikat.

Apakah Ada Perbedaan Biaya Jika Saya Hanya Mengikuti Kelas Persiapan TOEFL/IELTS Tanpa Mengambil Fasilitas Sertifikat?

Ya. Potongan biaya bisa menghubungi Admin di 0852-1321-1110

Fasilitas Apa Saja yang Saya Peroleh?

Program TEOFL/IELTS 

Fasilitas yang didapatkan Sahabat CTC :

  1. Guru berkualitas ke rumah
  2. Modul dan media belajar TOEFL/IELTS
  3. Sahabat CTC mengikuti tes bersertifikat TOEFL/IELTS

Program English For School

Fasilitas yang didapatkan Sahabat CTC :

  1. Guru berkualitas ke rumah
  2. Materi belajar sekolah
  3. Laporan belajar

Area Jangkauan Les Privat Bahasa Inggris CTC ?

Jangkauan layanan Citicourse.id (CTC) meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Salah satu wilayah yang termasuk jangkauan layanan kami yakni di Pancoran, Jakarta Selatan.

Siapa Pengajarnya?

Para pengajar merupakan siswa aktif, alumnus dan profesional dari UI, ITB, IPB, UNJ, STIS, Sampoerna University dan universitas terdekat domisili siswa.

Apakah Pengajar Bisa Laki-laki atau Perempuan?

Pengajar akan disesuaikan dengan permintaan siswa.

Apakah Saya Bisa Memilih Jadwal dan Lokasi Tes?

Bisa. Tim CTC akan menjadwalkan tes sesuai dengan persetujuan Kamu.

Berapa Biaya Belajar?

Update biaya terbaru silahkan hubungi 0852 1321 1110

Cara Daftar Les Privat Citicourse.id (CTC)

CTC punya info untuk kamu yang ingin mendaftarkan diri untuk Les Privat. Berikut Tahap Pendaftarannya :

Tahap 1

Sahabat Melakukan Pendaftaran via telpon atau WA ke nomor  0852-1321-1110 atau contact@citicourse.id. Kemudian CTC akan melampirkan form pendaftaran yang harus diisi oleh Sahabat dan dikirim kembali melalui WA atau email.

Tahap 2

Melakukan Pembayaran Registrasi Via Transfer Bank

Tahap 3

Curriculum Vitae (CV) pengajar akan dikirimkan paling lambat 4 hari kerja.

Tahap4

Setelah pertemuan belajar Pertama dapat mengkonfirmasi kecocokan dengan pengajar. Apabila tidak terjadi kecocokan disertai dengan alasan yang jelas, maka siswa/siswi bisa melakukan klaim pergantian pengajar (kembali ke tahap3)

Semoga setelah membaca artikel diatas sahabat CTC mulai menyadari pentingnya berbahasa Inggris sehingga sahabat bisa belajar bahasa Inggris lebih baik.     

Salam Sahabat CTC.

“ Les Privat Bahasa Inggris Di Mampang Prapatan “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *