Lompat ke konten

Privat Bahasa Inggris Di Gambir

Les Privat Bahasa Inggris | Kursus Privat Bahasa Inggris | Guru Privat Bahasa Inggris

Privat Bahasa Inggris Di Gambir | Privat Bahasa Inggris TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Karyawan | English For School, TOEFL, IELTS, TOEIC

Salam Sahabat CTC, Semoga dalam keadaan sehat ya.

Kali ini Tim akan membahas “Dasar-Dasar Belajar Bahasa Inggris yang Harus Kamu Pahami” yang di kutip dari blog(dot)cakap(dot)com

Segala sesuatu harus dimulai dari dasar, termasuk dalam belajar bahasa Inggris. Jika kamu mengetahui dan memahami dasar-dasar bahasa Inggris maka akan lebih mudah untuk mempelajari bentuk kalimat yang lebih kompleks. Mulai dari mempelajari bentuk kata dasar, kalimat, cara pelafalan, dan cara penulisan. Bila kamu sudah memahami dasar-dasar tersebut, akan lebih mudah untuk memahami materi selanjutnya.

Bahasa Inggris memang cukup rumit bila pemahaman dasarnya kurang baik, namun bila kamu sudah paham betul, bahasa Inggris akan terasa jauh lebih mudah. Berikut dasar-dasar bahasa Inggris yang harus kamu pahami:

1. Pelajari Bentuk Kata (Tenses)

Tenses atau bentuk kata merupakan elemen paling penting dan mendasar untuk mempelajari bahasa Inggris. Tenses adalah bentuk kata kerja dalam bahasa Inggris yang berguna untuk menunjukkan kondisi waktu terjadinya suatu peristiwa. Waktu yang ditunjukkan bisa masa lalu, masa kini atau sekarang, dan masa depan.

Karena memahami tenses merupakan hal yang paling mendasar dalam mempelajari bahasa Inggris, maka tidak aneh bila tenses berada di halaman atau bab pertama dalam buku belajar bahasa Inggris. Jika kamu berhasil menguasai dan memahami semua tenses yang ada, maka bisa dikatakan bahwa kamu sudah menguasai bahasa Inggris sebanyak 60%.

Jadi, jika kamu sudah memahami apa itu tenses, kemungkinan besar, interaksi apapun yang kamu lakukan dalam bahasa Inggris, baik itu menulis atau berbicara, kamu sudah dapat dikatakan “benar”.

Lalu, tenses itu apa aja sih?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, tenses merupakan gabungan atas dua komponen dasar yang tidak bisa dipisahkan, yaitu waktu dan peristiwa.

Waktu:

·         Present / Sekarang.

·         Past / Masa lalu.

·         Future / Masa yang akan datang.

·         Past Future / Rencana dimasa lalu.

Peristiwa:

·         Simple / Aktifitas sederhana.

·         Continuous / Aktivitas yang sedang berlangsung.

·         Perfect / Aktivitas yang telah usai.

·         Perfect Continuous / Aktifitas yang sedang berlangsung dengan durasi waktu.

Maka, dari rangkaian waktu dan peristiwa tersebut, kamu bisa menggabungkannya sehingga mendapatkan rumus tenses sebagai berikut :

Rumus sudah ada, pengertian juga sudah dijabarkan. Sekarang tinggal dipraktikan dalam kalimat bahasa Inggris sehingga menjadi terbiasa aja kan?

2. Mendengarkan (Listening)

Setelah kamu memahami tentang tenses, dasar-dasar belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah mendengarkan atau listeningListening merupakan salah satu skill atau kemampuan bahasa Inggris yang penerapannya adalah dengan mendengarkan kosakata di dalam kalimat berbahasa Inggris.

Dengan mendengarkan, secara tidak langsung nantinya kamu akan terbiasa dengan istilah-istilah bahasa Inggris dan juga bisa memahami apa yang dikatakan orang lain jika berbicara dalam bahasa Inggris.

Salah satu cara cepat belajar bahasa Inggris adalah dengan membiasakan diri mendengarkan kata-kata dalam bahasa Inggris. Semakin kamu familiar dengan kosakata yang didengarkan maka akan semakin mudah juga kamu mempelajarinya. Jadi sangat disarankan untuk kamu menonton video percakapan atau mendengarkan lagu berbahasa Inggris.

3. Membaca (Reading)

Jika listening sudah dikuasai, maka dasar-dasar belajar bahasa Inggris yang penting dikuasai selanjutnya adalah membaca atau reading.

Dengan membaca beberapa teks atau kalimat berbahasa Inggris, hal itu akan membuat kamu lebih peka terhadap struktur kata yang terbentuk dalam bahasa Inggris. Dari situlah kamu akan belajar mengenai banyaknya kosakata dalam bahasa Inggris. Terlebih, kamu pun akan mendapatkan kosakata-kosakata baru hanya dengan membaca teks-teks berbahasa Inggris.

Perlahan, kamu akan mendapatkan referensi di dalam menulis ataupun mengoreksi kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris. Hal itu tentu sangat bermanfaat untuk mengembangkan skill kamu dalam berbahasa Inggris bukan?

Kamu hanya perlu meluangkan waktu untuk membaca. Bila artikel atau Koran masih terlalu sulit bagimu, jangan malu untuk memulainya dari buku cerita anak-anak. Mengapa buku cerita anak-anak? Kosakata dan bentuk kalimat dalam buku anak-anak masih belum rumit dan masih lebih mudah untuk dipahami oleh pemula.

Kamu juga bisa membaca lirik lagu kesukaanmu sambil mendengarkan lagunya. Di situ kamu telah melakukan melatih dua kemampuan bahasa Inggrismu, listening dan reading.

4. Menulis (Writing)

Setelah mahir dalam listening dan reading, maka selanjutnya adalah writing. Ya, writing adalah menulis dan tentu menjadi salah satu dasar dalam belajar bahasa Inggris. Pasalnya, dengan menulis dalam bahasa Inggris, kamu jadi bisa melihat sejauh mana sih kemahiranmu dalam berbahasa Inggris.

Menulis dalam bahasa Inggris akan membuatmu mengerti tentang kemampuanmu dalam berbahasa Inggris, entah itu dari tata bahasa ataupun kosa kata. Dengan itu, kamu bisa donk memperbaiki kelemahan itu dengan berlatih dan berlatih sehingga nantinya kelemahan itu tertutupi dan tidak ada sama sekali.

Intinya, writing ini menjadi salah satu penerapan dari tiga skill yang sudah dijelaskan sebelumnya. Setelah memahami tenses dalam bahasa Inggris, mendengarkan kalimat-kalimat bahasa Inggris serta membaca kalimat berbahasa Inggris, selanjutnya adalah mempraktikannya ke dalam tulisan.

Untuk mempelajari bagaimana menulis bahasa Inggris dengan baik, semua bisa dipelajari dalam buku Practice and Progress karya L.G. Alexander yaitu tahapannya adalah sebagai berikut :

·         Baca cerita dalam bahasa Inggris

·         Buka kamus kosa kata baru yang ditemui dalam cerita tersebut

·         Baca kembali kemudian pahami

·         Jawab pertanyaan tertulis tanpa melihat bacaan

·         Ceritakan kembali cerita tersebut dari sudut pandang kamu sendiri.

5. Berbicara (Speaking)

Setelah empat dasar-dasar belajar bahasa Inggris di atas sudah dikuasai dengan baik, selanjutnya adalah yang terakhir yaitu speaking atau berbicara.Ini adalah akhir dari sekian banyak hal tentang dasar-dasar berbahasa Inggris. Setelah tenses, mendengar, membaca, dan menulis, hal paling akhir dari dasar-dasar berbahasa Inggris adalah berbicara.

Dengan berbicara dalam bahasa Inggris, kamu akan senantiasa terbiasa dengan kata-kata asing yang mungkin terasa sulit diucapkan oleh orang awam. Meski perlahan, jika sering dilatih, hal itu akan membuat skill speaking kamu terdengar fasih seperti bule.

Bagaimana cara mengasahnya? Cari teman untuk berbincang dalam bahasa Inggris. Rajin-rajinlah berbincang dengannya dalam bahasa Inggris. Ini akan membuatmu terbiasa dan mempermudah dalam mempelajari bahasa Inggris. Semua bisa karena terbiasa kan?

Baiklah, itulah dasar-dasar belajar bahasa Inggris yang dapat kamu terapkan di rumah atau di manapun. Namun ingat, yang terpenting bukan dasar-dasar belajar bahasa Inggris, namun kemauan kamu untuk belajar dan berlatih.

Sahabat CTC, Cara-cara di atas tidak akan bekerja tanpa keinginan kuat dari dalam dirimu. Semua kembali kepada seberapa besar keinginanmu.

Bagaimana Saya Belajar Bahasa Inggris ?

Untuk belajar Bahasa Inggris banyak sekali cara yang bisa kita lakukan baik secara otodidak atau belajar dengan bantuan guru Bahasa Inggris.

Namun bagi Sahabat yang merupakan tipe orang yang sulit jika belajar sendiri, dan ingin di bimbing dengan guru yang ahli, maka les adalah jawabannya.

Mengikuti les berbahasa Inggris bisa menjadi pilihan yang sangat efektif untuk menguasai bahasa Inggris dengan cepat. Selain jadwal pertemuan yang rutin di setiap Minggunya, pengajar atau mentor yang dipilih untuk mengajar pasti juga lulusan terbaik dalam bidangnya.

Les sekarang menawarkan atau menyediakan berbagai macam jasa, cara/metode untuk semakin mempermudah pelajar dalam proses belajar salah satunya adalah les privat.

Manfaat Les Privat

Menggunakan jasa guru les privat tidak terbatas hanya untuk anak-anak saja, melainkan juga untuk orang dewasa yang seringkali membutuhkan jasa guru les privat untuk menunjang kebutuhan mereka.

Untuk yang tinggal di kota besar seperti Jabodetabek kemacetan merupakan hambatan yang sangat berpengaruh terhadap kelancaran Sahabat tiba di suatu tujuan. Sahabat bisa bayangkan waktu yang akan terbuang habis di jalan raya. Tentu Sahabat tidak menginginkan hal itu terjadi, dan solusi terbaiknya adalah menggunakan jasa guru les privat.

Sahabat tidak perlu susah payah menghabiskan waktu dan tenaga untuk datang ke tempat les, guru les privat akan langsung datang ke rumah Sahabat, sehingga Sahabat hanya perlu berkonsentrasi untuk belajar.

Dimana Saya Dapat Menemukan Guru Les Privat?

Les Privat akan sangat mempermudah kita dalam belajar Bahasa Inggris. Karena kita bisa menghemat tenaga dan waktu kita.

Salah satu lembaga Guru Les Privat adalah Citicourse.id (CTC)

This image has an empty alt attribute; its file name is Logo-holo-Fix-300x300-10.png
Privat Bahasa Inggris Di Gambir

DAFTAR

Apa itu Citicourse?

Merupakan lembaga pendidikan yang menghadirkan guru bahasa inggris ke rumah.

Apa Program Belajarnya?

Guru bahasa inggris datang ke rumah untuk lulus tes TOEFL/IELTS dan English For School.

Mulai dari Kelas Berapa Saya Bisa Mengikuti Program CTC?

Program TOEFL/IELTS bisa Kamu ikuti jika sudah membutuhkan setifikat TOEFL/IELTS untuk kepentingan melanjutkan sekolah dan bekerja diluar negeri.

Program English For School bisa Kamu ikuti di jenjang PAUD hingga SMA.

CTC Menerapkan Kurikulum Apa Saja untuk Program English For School (EFS)?

KTSP, K13, Cambridge dan IB.

Apakah Saya akan Mendapatkan Sertifikat Resmi TOEFL/IELTS yang Dapat Saya Gunakan, Jika Mengikuti Program di CTC?

Ya. Kamu akan mendapatkan sertifikat resmi TOEFL/IELTS.

Apakah Sertifikat Tersebut Bisa Saya Gunakan untuk Melanjutkan Sekolah atau Bekerja?

Ya. Kami bekerjasama dengan Lembaga sertifikasi TOEFL/IELTS terakreditasi.

Apakah Ada Biaya Tambahan Jika Saya Mengikuti Program TOEFL/IELTS Bersertifikat?

Tidak. Biaya di CTC sudah termasuk fasilitas sertifikat.

Apakah Ada Perbedaan Biaya Jika Saya Hanya Mengikuti Kelas Persiapan TOEFL/IELTS Tanpa Mengambil Fasilitas Sertifikat?

Ya. Potongan biaya bisa menghubungi Admin di 0852-1321-1110

Fasilitas Apa Saja yang Saya Peroleh?

Program TEOFL/IELTS 

Fasilitas yang didapatkan Sahabat CTC :

  1. Guru berkualitas ke rumah
  2. Modul dan media belajar TOEFL/IELTS
  3. Sahabat CTC mengikuti tes bersertifikat TOEFL/IELTS

Program English For School

Fasilitas yang didapatkan Sahabat CTC :

  1. Guru berkualitas ke rumah
  2. Materi belajar sekolah
  3. Laporan belajar

Area Jangkauan Les Privat Bahasa Inggris CTC ?

Jangkauan layanan Citicourse.id (CTC) meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Salah satu wilayah yang termasuk jangkauan layanan kami yakni di Gambir, Jakarta Pusat.

Siapa Pengajarnya?

Para pengajar merupakan siswa aktif, alumnus dan profesional dari UI, ITB, IPB, UNJ, STIS, Sampoerna University dan universitas terdekat domisili siswa.

Apakah Pengajar Bisa Laki-laki atau Perempuan?

Pengajar akan disesuaikan dengan permintaan siswa.

Apakah Saya Bisa Memilih Jadwal dan Lokasi Tes?

Bisa. Tim CTC akan menjadwalkan tes sesuai dengan persetujuan Kamu.

Berapa Biaya Belajar?

Update biaya terbaru silahkan hubungi 0852 1321 1110

Cara Daftar Les Privat Citicourse.id (CTC)

CTC punya info untuk kamu yang ingin mendaftarkan diri untuk Les Privat. Berikut Tahap Pendaftarannya :

Tahap 1

Sahabat Melakukan Pendaftaran via telpon atau WA ke nomor  0852-1321-1110 atau contact@citicourse.id. Kemudian CTC akan melampirkan form pendaftaran yang harus diisi oleh Sahabat dan dikirim kembali melalui WA atau email.

Tahap 2

Melakukan Pembayaran Registrasi Via Transfer Bank

Tahap 3

Curriculum Vitae (CV) pengajar akan dikirimkan paling lambat 4 hari kerja.

Tahap4

Setelah pertemuan belajar Pertama dapat mengkonfirmasi kecocokan dengan pengajar. Apabila tidak terjadi kecocokan disertai dengan alasan yang jelas, maka siswa/siswi bisa melakukan klaim pergantian pengajar (kembali ke tahap3)

Semoga setelah membaca artikel diatas sahabat CTC mulai menyadari pentingnya berbahasa Inggris sehingga sahabat bisa belajar bahasa Inggris lebih baik.     

Salam Sahabat CTC.

“ Privat Bahasa Inggris Di Gambir “

Les Privat Bahasa Inggris | Kursus Privat Bahasa Inggris | Guru Privat Bahasa Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *